Persipura dan Persebaya Sukses Curi Poin
22 June 2019
Persipura dan Persebaya Sukses Curi Poin

Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya U-18 sukses mencuri poin dalam pertandingan lanjutan, kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18 yang berlangsung di Lapangan Latihan Tim Nasional, Sawangan, Depok, (22/6).

Persipura menghentikan langkah positif dari Kalteng Putra dengan skor 2-1. Sekaligus membuat mereka bangkit dari kekalahan sebelumnya saat melawan Bali United 0-2. Sementara Kalteng Putra, kemarin meraih kemenangan 2-1 dari Persebaya Surabaya.

Kemenangan Persipura diraih berkat dua gol dari Supri Weya pada menit ke-11 dan 36, pemain ini merupakan sosok mengerikan di depan gawang Kalteng Putra yang dijaga oleh Muhammad Adisatryo. Satu gol Kalteng Putra dicetak oleh Yadi Mulyadi di menit ke-23.

Di pertandingan lain, Persebaya menang tipis 1-0 atas Borneo FC. Sebelumnya, Persebaya harus mengakui keunggulan Kalteng Putra 1-2. Laga berjalan dengan tempo tinggi. Sedangkan Borneo FC yang belum sama sekali mengecap kemenangan selama kompetisi ini, berhasrat ingin meraih hasil positif. Apa daya, usaha mereka selalu menemukan jalan buntu. Permainan apik mereka kalah oleh lincah serta kuatnya stamina lawan.

Gol di laga ini baru terjadi pada menit ke-71 melalui kaki Dicky Kurniawan Arifin. Dicky melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari tendangan bebas. Pertandingan semakin panas, dua kartu merah dikeluarkan oleh wasit untuk masing-masing tim. Charisma Fathoni dari Borneo FC dan Jossa Andika Dwi Pratama.

Hingga waktu berakhir, skor tidak berubah. 1-0 sudah cukup membawa Persebaya meraih kemenangan dalam laga ini. Dengan berakhirnya laga ini, maka putaran grup C berakhir, menurut rencana, laga selanjutnya Grup C akan berlangsung di Bali, bulan depan.

Hasil SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18 Grup C

Sabtu, 22 Juni 2019

Bali United U18 2-0 PSM Makassar U18

Kalteng Putra U18 1-2 Persipura Jayapura U18

Persebaya Surabaya U18 1-0 Borneo FC U18