Pemandu Bakat Garuda Select Akan Lakukan Seleksi Akhir
08 July 2019
Pemandu Bakat Garuda Select Akan Lakukan Seleksi Akhir

Setelah menyebar ke beberapa pertandingan, tim pemandu bakat Garuda Select menutup perjalanan mereka mencari talenta-talenta Indonesia pada kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U16 di Sawangan, Senin (8/7/2019).

Selanjutnya Des Walker dan kolega akan melakukan diskusi akhir dan menentukan siapa saja yang akan dipilih untuk mengikuti seleksi Garuda Select di Senayan pada 10-11 Juli mendatang.

Des Walker mengatakan sudah mengumpulkan nama-nama berbakat untuk mengikuti seleksi pada tengah pekan ini. "Pemain-pemain Indonesia sungguh memiliki bakat sepak bola. Kami telah menyebar dan sudah mengantongi nama-nama untuk mengikuti seleksi di Jakarta," kata Walker.

Direktur Teknik PSSI Danurwindo menyebut sebanyak 28 pemain telah masuk talent-pool, dan jumlahnya sangat mungkin bertambah setelah Des dan kawan-kawan memantau grup yang bermain di Sawangan.

Pada kesempatan tersebut, Danurwindo juga mengungkapkan kepuasannya setelah menyaksikan banyak peserta Liga 1 U16 tahun ini yang telah menerapkan Filanesia dalam cara bermainnya.

"Sekarang jarang sekali kita melihat tim-tim Elite Pro Academy bermain bola-bola atas. Mereka membangun permainan yang progresif mulai dari pertahanan dan bermain dari kaki ke kaki. Saya senang melihat perkembangannya," tutup Danurwindo.