Duel Sengit, PSM Menang Atas Borneo FC
21 June 2019
Duel Sengit, PSM Menang Atas Borneo FC

PSM Makassar menang 3-2 atas Borneo FC dalam duel sengit yang berlangsung dalam kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18, di Lapangan Latihan Tim Nasional, Sawangan, Depok, Jumat (21/6).

Pertandingan itu diwarnai permainan atraktif dari kedua tim, namun sejak awal PSM Makassar mengambil inisiatif untuk menyerang. Borneo FC harus terkejut dengan gol cepat saat pertandingan baru berjalan selama 10 menit. Adalah Muhammad Nisar yang mencetak gol tersebut.

Bukan tanpa serangan, tapi Borneo FC nampak kesulitan membongkar pertahanan PSM Makassar yang digalang oleh Arman Kurniawan, dan kawan-kawannya. Serangan yang dibangun dari kaki ke kaki oleh anak-anak asuh Ricky Nelson itu selalu menemukan jalan buntu. Aliran serangan Borneo tak berhenti mengalir.

Terlalu asyik menyerang, gawang Borneo FC kembali harus bergetar. Kali ini, Arman Farhan Rahman yang berhasil menjaringkan bola di menit ke-38. Skor sementara 2-0 untuk PSM Makassar.

Borneo FC baru bisa bangkit untuk cetak gol pada menit ke-38, melalui kaki Aan Sesario. Aan Melakukan penetrasi di daerah pertahanan lawan, lalu melakukan tendangan keras yang tidak dapat dibendung kiper PSM, Rafly Aditia Ronny.

Selang dua menit, Borneo FC kembali dapat mencetak gol melalui Adi Samsu di menit akhir jelang laga babak pertama usai, menit ke-41. Skor 2-2 menutup paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, ada perubahan yang dimainkan oleh dua tim dan beberapa pergantian pemain. Namun pergantian efektif terjadi bagi PSM Makassar. Veron Wijaya yang masuk menggantikan Arman Pratama Putra membuat gol di menit ke-76.

Setelah itu tidak ada gol lagi, meski Borneo FC susah payah bermain lebih baik dari babak pertama dan beberapa peluang mereka ciptakan yang tak kunjung menghasilkan gol.

Pertandingan pun harus berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSM Makassar. Dua tim ini menyisakan satu pertandingan lagi di esok hari.

Hasil SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18

Jumat, 21 Juni 2019

Kalteng Putra U18 2-1 Persebaya Surabaya U18

Bali United U18 2-0 Persipura Jayapura U18

PSM Makassar U18 3-2 Borneo FC U18

 

Jadwal SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18

Sabtu, 22 Juni 2019

07.30 WIB – Bali United U18 vs PSM Makassar U18

13.00 WIB – Kalteng Putra U18 vs Persipura Jayapura U18

15.00 WIB – Persebaya Surabaya U18 vs Borneo FC U18