Bali United U-18 Lanjutkan Tren Positif
22 June 2019
Bali United U-18 Lanjutkan Tren Positif

Sukses kembali diraih Bali United U-18 saat menumbangkan PSM Makassar U-18 dengan skor telak 2-0. Ini melanjutkan tren positif kemenangan mereka dalam kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-18. Kedua tim bermain di Lapangan Latihan Tim Nasional, Sawangan, Depok, Sabtu (22/6). Skor identik juga diraih Bali United setelah kemarin menang atas Persipura Jayapura.

Laga berlangsung seru, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan dari awal. Sedangkan PSM yang sebelumnya menang 3-2 dari Borneo FC hanya menunggu memanfaatkan serangan balik sekaligus mencari celah di seperempat pertahanan lawannya itu.

Gol baru tercipta pada menit ke-16 oleh I Kadek Dimas Satria Adiputra. Pemain ini memanfaatkan bola umpan silang yang datang padanya, dia langsung menjaringkan bola ke gawang lawan yang dijaga oleh Reski. 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United.

PSM mencoba bangkit, tertinggal satu gol membuat mereka bermain lebih terbuka. Namun setiap serangan yang mereka lakukan selalu kandas oleh rapat dan kompaknya permainan lawannya di semua lini. Separuh laga pertama berakhir dengan keunggulan sementara Bali United.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya melakukan pergantian pemain. Ida Bagus Putu Purwa Cahyana Putra masuk menggantikan I Gede Aditya Pramana. Sekali lagi, Made Pasek Wijaya melakukan pergantian efektif. Ida Bagus Putu membayar kepercayaan pelatihnya dengan mencetak gol pada menit ke-70.

Tertinggal dua gol tak membuat PSM Makassar patah arang, mereka mencoba menciptakan gol, tapi sayang gol tidak kunjung datang untuk tim tersebut. Hingga akhirnya harus menutup laga dengan skor 2-0 bagi kemenangan Bali United.