Antusiasme Filanesia On The Road di Padang
18 December 2019
Antusiasme Filanesia On The Road di Padang

Padang menjadi destinasi terakhir rangkaian acara Filanesia On The Road tahun ini. Setelah Jakarta, SOE, Ambon, dan Banjarbaru, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama PSSI dengan Ultra Milk, 6-8 Desember 2019. PSSI memiliki tujuan menyebarkan pemahaman Filosofi Sepakbola Indonesia untuk para pelatih local di beragam penjuru Nusantara.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Firmansyah, mengungkapkan, kegiatan ini akan sangat bagus untuk para pelatih lokal. Menurutnya, cita-cita pengimplementasian Filosofi Sepakbola Indonesia akan mudah tercapai dengan banyaknya kegiatan sosialisasi ke daerah-daerah.

“Para peserta sungguh antusias dan banyak sekali interaksi terhadap para coaches yang ada di Padang ini, terutama bagaimana tentang Filanesia ini untuk pengajarannya seperti apa, dan mulainya di fase berapa itu sangat membantu sekali” ujarnya.

Salah satu peserta sosialisasi, Rian Damara, mengungkapkan selama berjalannya sosialisasi ini semua peserta antusias untuk mendengarkan arahan instruktur dengan teliti agar dapat diimplementasikannya ke lapangan.

“Selama berjalannya sosialisasi di Padang ini semua antusias untuk perkembangan sepakbola Indonesia, terutama di Padang. Kami bisa terprogram untuk latihannya dari usia muda sampai usia dewasa.” imbuhnya.

Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan para pelatih dari kota-kota yang sudah disambangi ini dapat mengimplementasikan filanesia ke pesepakbola muda. PSSI akan terus berupaya menambah daerah penyebaran filosofi sepakbola pada tahun selanjutnya.